STIE WIDYA MANGGALA CAMPUS EXPLORER: EXPLORING KNOWLEDGE EMPOWERING FUTURES

Haii WiMa’s!!!

Selasa, 29 April 2024 STIE Widya Manggala melaksanakan kegiatan City Tour Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang dengan berwisata keliling Kota Semarang naik bus Si Kuncung.  

BERKELILING SEKALIGUS BELAJAR TENTANG PARIWISATA DI KOTA SEMARANG
Rute dimulai dari Museum Ranggawarsita, kemudian melintasi sepanjang Kalibanteng Jendral Sudirman, BKB Jl Sugiyopranoto, Tugumuda, Jalan Imam Bonjol, Stasiun Poncol, dan berhenti di Kota Lama (titik 0 Km) untuk turun dan keliling mengenal bangunan tua sejarah Kota Semarang. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Pemuda, Balaikota Lawang Sewu, Tugu Muda, Pandanaran, Simpang Lima, Pusat oleh-oleh Pandanaran, Kampung Pelangi, Taman Kasmaran, RS. Kariadi, Kaligarang, Sam Poo Kong, Pamularsih, dan berakhir kembali ke Museum Ranggawarsita.

PENGALAMAN NON-AKADEMIK YANG JUGA PENTING
Kegiatan city tour ini bermaksud untuk memberikan bekal kepada mahasiswa selain dari sisi akademik (yang diperoleh di bangku kuliah) tetapi juga memberikan pendidikan non-akademik yang berharga bagi mahasiswa, seperti pengetahuan tentang sejarah & budaya lokal, serta pemahaman tentang industri pariwisata, dan juga membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis dalam pengorganisasian acara, manajemen logistik, dan komunikasi antar instansi. Hal ini merupakan keterampilan yang sangat berharga dalam dunia kerja di masa depan.

MENUMBUHKAN KESADARAN PENTINGNYA SEKTOR PARIWISATA
Kepala Sub Bagian Umum & Kepegawaian Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danish Sundoro, S.E., mengatakan, “Tujuan utama dari kegiatan City Tour Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk mengenalkan objek – objek wisata bersejarah di Kota Semarang, diantaranya: Lawang Sewu, Kawasan Kota Lama dan Sam Poo Kong, kepada masyarakat umum, serta meningkatkan kesadaran pentingnya sektor pariwisata dalam pembangunan kota”, terangnya.

Wisuda Sarjana Ke – 26

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala, kembali akan mengadakan Wisuda Sarjana Ke 26. Diadakan pada tanggal 9 Desember 2023 dengan mengusung tema “Terus Menimba Ilmu